PT. Antam (Persero) Tbk

ANTAM merupakan perusahaan pertambangan yang terdiversifikasi dan terintegrasi secara vertikal yang berorientasi ekspor. Melalui wilayah operasi yang tersebar di seluruh Indonesia yang kaya akan bahan mineral, kegiatan ANTAM mencakup eksplorasi, penambangan, pengolahan serta pemasaran dari komoditas bijih nikel, feronike, emas, perak, bauksit dan batubara. ANTAM memiliki konsumen jangka panjang yang loyal di Eropa dan Asia. Mengingat luasnya lahan konsesi pertambangan dan besarnya jumlah cadangan dan sumber daya yang dimiliki, ANTAM membentuk beberapa usaha patungan dengan mitra internasional untuk dapat memanfaatkan cadangan yang ada menjadi tambang yang menghasilkan keuntungan.
ANTAM memiliki arus kas yang solid dan manajemen keuangan yang berhati-hati. ANTAM didirikan sebagai Badan Usaha Milik Negara pada tahun 1968 melalui merjer beberapa perusahaan pertambangan nasional yang memproduksi komoditas tunggal. Untuk mendukung pendanaan proyek ekspansi feronikel, pada tahun 1997 ANTAM menawarkan 35% sahamnya ke publik dan mencatatkannya di Bursa Efek Indonesia. Pada tahun 1999, ANTAM mencatatkan sahamnya di Australia dengan status foreign exempt entity dan pada tahun 2002 status ini ditingkatkan menjadi ASX Listing yang memiliki ketentuan lebih ketat.
Tujuan perusahaan saat ini berfokus pada peningkatan nilai pemegang saham. Hal ini dilakukan melalui penurunan biaya seiring usaha bertumbuh guna menciptakan keuntungan yang berkelanjutan. Strategi perusahaan adalah berfokus pada komoditas inti nikel, emas, dan bauksit melalui peningkatan output produksi untuk meningkatkan pendapatan serta menurunkan biaya per unit. ANTAM berencana untuk mempertahankan pertumbuhan melalui proyek ekspansi terpercaya, aliansi strategis, peningkatan kualitas cadangan, serta peningkatan nilai melalui pengembangan bisnis hilir. ANTAM juga akan mempertahankan kekuatan finansial perusahaan. Melalui perolehan kas sebanyak-banyaknya, perusahaan memastikan akan memiliki dana yang cukup untuk memenuhi kewajiban, mendanai pertumbuhan, dan membayar dividen. Untuk menurunkan biaya, perusahaan harus beroperasi lebih efisien dan produktif serta meningkatkan kapasitas untuk memanfaatkan adanya skala ekonomis.
Sebagai perusahaan pertambangan, ANTAM menyadari bahwa kegiatan operasi perusahaan memiliki dampak secara langsung terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar. Perusahaan menyadari bahwa aspek lingkungan hidup dan khususnya pengembangan masyarakat tidak sekedar tanggung jawab sosial tetapi merupakan bagian dari risiko perusahaan yang harus dikelola dengan baik. Karakteristik industri pertambangan di Indonesia sebagai industri pembuka daerah tertinggal dan terisolir juga menjadikan peran perusahaan tambang untuk berperan aktif dalam pengembangan masyarakat sekitar dan beroperasi sebagai good corporate citizen sangat penting. Hal ini akan berperan penting dalam menurunkan risiko adanya gangguan terhadap operasi perusahaan. Beranjak dari konsepsi ini maka perhatian yang mendalam terhadap upaya pelestarian lingkungan serta partisipasi secara proaktif dalam pengembangan masyarakat merupakan salah satu kunci kesuksesan kegiatan pertambangan.

Visi ANTAM 2030:

"Menjadi korporasi global terkemuka melalui diversifikasi dan integrasi usaha berbasis Sumber Daya Alam"


Misi ANTAM 2030:

·         Menghasilkan produk-produk berkualitas dengan memaksimalkan nilai tambah melalui praktek-praktek industri terbaik dan operasional yang unggul
·         Mengoptimalkan sumber daya dengan mengutamakan keberlanjutan, keselamatan kerja dan kelestarian lingkungan
·         Memaksimalkan nilai perusahaan bagi pemegang saham dan pemangku kepentingan
·         Meningkatkan kompetensi dan kesejahteraan karyawan serta kemandirian masyarakat di sekitar wilayah operasi

Arti Visi Kami:

Korporasi
Badan usaha holding yang memberi nilai tambah kepada stakeholder


Global Terkemuka

·         Jangkauan pemasaran di seluruh dunia
·         Operasional berstandar kelas dunia
·         Perusahaan pengolah mineral terbesar di Indonesia
·         Terdiversifikasi dan Terintegrasi
·         Terdiversifikasi, bisnis yang pruden melalui pengembangan usaha secara horizontal
·         Terintegrasi, bisnis yang saling terkait dari hulu ke hilir
·         Berbasis Sumber Daya Alam
·         Pengelolaan sumber daya alam yang memberikan nilai tambah pada komoditas inti  dan bisnis pendukungnya
·         Komoditas inti:  produk berbasis nikel, bauksit, dan emas
·         Bisnis pendukung: energi, batubara, jasa eksplorasi, jasa permunian, trading, engineering,O&M, transshipment, training centre, dan perkebunan

Jika Anda ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai ANTAM atau berlangganan ke News Alerts kami, silahkan menghubungi:
 
Logo PT. Antam (Persero) Tbk
PT ANTAM (Persero) Tbk
Gedung Aneka Tambang
Jl. Letjen TB Simatupang No. 1 Lingkar Selatan, Tanjung Barat
Jakarta 12530,
Indonesia
Tel. : (62-21) 789 1234, 781 2635
Fax. : (62-21) 789 1224
Email: corsec@antam.com
http://www.antam.com
Kami mohon untuk informasi terkait logam mulia (pembelian atau penjualan emas, perak, dinar dan dirham, serta jasa pemurnian) dapat menghubungi langsung Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia dengan informasi kontak dibawah ini.
Untuk informasi mengenai logam mulia, silahkan menghubungi:

Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia
Jl. Pemuda – Jl.Raya Bekasi Km.18
Pulogadung, Jakarta 13010
Tel. : (62-21) 299 80 900, 475 7108.
Email: infolm@antam.com

Sehubungan dengan maraknya penipuan terkait rekrutmen yang mengatasnamakan PT ANTAM (Persero) Tbk (ANTAM), dapat kami informasikan bahwa ANTAM tidak memungut biaya apapun selama proses rekrutmen. ANTAM juga tidak bekerja sama dengan biro perjalanan manapun untuk pengurusan transportasi dan akomodasi. Pertanyaan dan laporan mengenai rekrutmen dan informasi-informasi lain menyangkut Perusahaan dapat ditujukan ke:
Twitter: @OfficialAntam


0 Response to "PT. Antam (Persero) Tbk"

Posting Komentar