Perusahaan Gas Negara (PGN)

Sekilas Tentang PGN
PGN merupakan perusahaan yang bergerak di bidang transportasi dan distribusi gas bumi, yang menghubungkan pasokan gas bumi Indonesia dengan konsumen di seluruh penjuru nusantara.
PGN memperkuat pondasi yang ada dan bertransformasi dari perusahaan transmisi dan distribusi gas bumi menjadi penyedia solusi energi terintegrasi, yang mendorong pemanfaatan gas bumi untuk kebutuhan masyarakat dan industri yang semakin meningkat.
Seiring meningkatnya kebutuhan energi yang bersih dan terjangkau, PGN akan terus menggunakan keahlian dan pengalamannya untuk mengamankan sumber energi baru untuk memenuhi kebutuhan jangka panjang konsumen.

STRATEGI
Dengan terus meningkatnya permintaan terhadap gas bumi dengan sumber yang terbatas, PGN mencari solusi strategis untuk menjamin suplai bagi para konsumennya dan mencegah kelangkaan gas bumi di beberapa wilayah.
PGN saat ini sedang mencari suplai gas baru, terutama dari lokasi yang dekat dengan infrastruktur yang ada, serta berupaya mendapatkan volume gas bumi yang lebih besar untuk dialokasikan di pasar dalam negeri.

Pilihan lain meliputi peluang pemanfaatan sumber non-konvensional seperti Coal Bed Methane, dan pembangunan infrastruktur untuk memperluas kapasitas distribusi dan transmisi saat ini, serta mengakomodasi kemungkinan transportasi gas inter-moda seperti CNG dan LNG.

PGN telah menyelesaikan pembangunan Terminal Penerima LNG yang menggunakan teknologi Terminal Penyimpanan dan Regasifikasi Terapung bekerja sama dengan PT Pertamina Persero, di Jawa Barat dan Medan.

Saat ini juga PGN tengah membangun Penerima LNG yang menggunakan teknologi Terminal Penyimpanan dan Regasifikasi Terapung yang akan ditempatkan di Labuhan Maringgei, Provinsi Lampung. Kehadiran Kapal penerima LNG ini akan memperkuat pasokan untuk wilayah Jawa Barat dan sekitarnya.

Di masa depan, terminal-terminal penerima tambahan yang tersebar di seluruh penjuru nusantara dapat menjadi penghubung antara daerah sumber gas bumi dengan konsumen yang ingin mengembangkan usaha atau wilayah industri mereka.

Tantangan sudah jelas ada di depan kita, dan PGN akan menjawabnya.

HUBUNGI KAMI
Kepuasan pelanggan adalah tujuan utama kami, karena itulah kami menjamin untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan kami. Kami menyediakan layanan pendukung untuk membantu pelanggan kami mendapatkan hasil produksi terbaik dengan layanan gas yang kami berikan.

KANTOR PUSAT
Jl. K.H. Zainul Arifin No. 20
Jakarta 11140 Indonesia
T 6221 633 4838
F 6221 633 3080
[email protected]
www.pgn.co.id
PO BOX 1119 JKT
Contact Center
500645
[email protected]


0 Response to "Perusahaan Gas Negara (PGN)"

Posting Komentar