PT Matahari Department Store Tbk (Matahari)

Tentang Kami
PT Matahari Department Store Tbk (Matahari) adalah perusahaan ritel yang menyediakan pakaian, aksesoris, perlengkapan kecantikan, dan perlengkapan rumah untuk konsumen yang menghargai mode dan nilai tambah. Didukung oleh jaringan pemasok lokal dan internasional terpercaya, gabungan antara mode yang terjangkau, gerai dengan visual menarik, berkualitas dan modern, memberikan pengalaman berbelanja yang dinamis dan menyenangkan, dan menjadikan Matahari sebagai department store pilihan utama bagi kelas menengah Indonesia yang tengah tumbuh pesat.
Matahari membuka gerai pertamanya sebagai gerai pakaian anak-anak pada 24 Oktober 1958, di kawasan Pasar Baru, Jakarta. Sejak diluncurkan sebagai pusat perbelanjaan modern yang pertama di Indonesia pada tahun 1972, Matahari telah memperluas jaringannya ke seluruh kepulauan Indonesia. Kini hadir di 62 kota, Matahari didukung lebih dari 40.000 orang karyawan di 127 gerainya dengan total 1.200 pemasok di Indonesia dan 90% dari pembelian produk beli-putus berasal dari pemasok lokal, menjadikannya suatu fenomena nasional. Rangkaian produk yang dijual secara ekslusif di Matahari, dipandang konsumen sebagai merek mode terkemuka sehingga secara konsisten Matahari dikenal sebagai department store pilihan utama Indonesia.
Pada tahun 2009, Matahari menjadi entitas terpisah dari PT Matahari Putra Prima Tbk (MPP), dan diberi nama PT Matahari Department Store Tbk (Matahari). Asia Color Company Limited, anak perusahaan dari CVC Capital Partners Asia Pacific III L.P. dan CVC Capital Partners Asia Pacific III Parallel Fund – A, L.P. (secara bersama disebut sebagai “CVC Asia Fund III”), menjadi pemegang saham utama Matahari pada April 2010.
Penawaran saham Matahari ke publik oleh Asia Color Company Limited dan PT Multipolar Tbk pada 2013, telah menarik perhatian dunia. Ditutup pada 28 Maret di tahun yang sama, penawaran saham tersebut meningkatkan kepemilikan publik terhadap Perseroan dari 1,85% ke 47,35%. Kepemilikan saham yang luas diharapkan akan menguntungkan Matahari dengan (i) meningkatnya likuiditas perdagangan saham di IDX, (ii) memberikan kemungkinan untuk mendapat manfaat pajak penghasilan sesuai dengan peraturan pajak yang berlaku di Indonesia; (iii) memudahkan akses dana ke pasar modal domestik dan internasional; dan (iv) mengangkat profil Perusahaan di Indonesia dan luar negeri. Per 31 Desember 2013, Asia Color Company memiliki 32,17% saham Matahari, PT Multipolar Tbk memiliki 20,48%, dan publik, termasuk pemegang saham baru, memiliki 47,35% saham.
Pada 3 Maret 2014, Asia Color Company Limited melakukan penjualan saham Matahari sebesar 6,5%. Kemudian pada tanggal 7 Agustus 2014, Asia Color Company kembali melakukan penjualan saham Matahari sebesar 11,48%.  Sejak saat itu, Asia Color Company memiliki 14,2% dari saham Matahari,
PT Multipolar Tbk memiliki 20,5% dari saham Matahari, dan masyarakat, termasuk pemilik saham yang baru, sebesar 65,4%.

Visi
Menjadi Peritel Pilihan Utama di Indonesia

Misi
Secara konsisten menyediakan beragam produk fashion yang tepat serta layanan terbaik untuk meningkatkan kualitas hidup konsumen

Visi dan Misi di atas telah disetujui oleh Dewan Komisaris dan Direksi PT Matahari

Department Store Tbk
PT Matahari Department Store Tbk
Menara Matahari 9th - 15th Floor
Jl. Boulevard Palem Raya No. 7
Lippo Karawaci 1200
Tangerang 15811 – Indonesia

Customer Service
PT MATAHARI DEPARTMENT STORE Tbk
Fax : 021 -547 5747
Halo Matahari : 021 -500 838

1 Response to "PT Matahari Department Store Tbk (Matahari)"

  1. Dengan Hormat
    kepada Bagian Import

    Perkenalkanlah kami Dari PT.Pressti asia indonesia Yang begerak dibidang Jasa Export – Import Door To Door International Air & Sea Freight fowader yang telah berpengalaman dibidang Door To Door.
    kami memberikan pelayanan jasa dengan tarif terbaik berdasarkan berat (KG) atau volume (M3), Jika Anda Membutuhkan Jasa Import / Export Yang Lebih Hemat, Cepat Dan Tepat.
    Pressti Cargo Dapat Menambah Nilai Bisnis Anda

    Rincian jasa kmi tertera diAttachment :
    Pelayanan Utama:- Jasa Export Import Door To Door/Borongan
    - Door To Door Service
    - Domestic Service- Customs Brokerage–Custom Clearance
    - Under Name
    - Import Sea Freight Dan Air Freight Service
    - Export Sea Freight Dan Air Freight Service
    - Sudah termasuk Pajak Impor,Freight dan Biaya Lainnya
    - Untuk mengenai pembayaran setelah barang diterima digudang Bapak / Ibu

    Note :Kami tidak menerima barang2 larangan seperti Airsoft Gun, Alkohol, Obat-obatan terlarang & Kimia, terutama kimia yang tidak disertai MSDS (Material Safety Data Sheet).
    Kami tidak bertanggung jawab/tidak akan mengganti kerugian apabila didapati adanya barang2 bahaya/larangan tersebut.
    Dan apabila diketahui barang membahayakan maka kami akan melapor kepada pihak yang berwajib.

    CONTACT US
    Muhammad Al-Amin. Z
    Jl. Raya Lenteng Agung Kav. 22 No. 20
    Jakarta Selatan 12610 Indonesia
    Our operational hoursMon – Sat 08.00 – 17.00 WIB
    Phone : 021 - 7888 6595
    HP&WA : 081397857012
    E-mail : [email protected]

    BalasHapus