Laporkan! Jika Melihat Ada CPNS Main Suap

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menerima kedatangan mahasiswa/i Universitas Islam 45. Kedatangan puluhan mahasiswa dalam rangka memperoleh pengertian serta penjelasan mengenai tugas serta fungsi yang diemban Kementerian PANRB.
Di hadapan para mahasiswa, Kepala Biro Hukum Komunikasi dan Informasi Publik Herman Suryatman mengatakan tugas tugas yang dijalankan bukan hanya mengatur sistem perekrutan CPNS semata, melainkan ada berbagai aspek yang menjadi tugas utama dari Kementerian PANRB.
"Tugas kami tidak hanya perihal PNS tapi banyak, baik akuntabilitas, pelayanan publik, maupun kelembagaan di setiap instansi pemerintahan," ujarnya saat memberikan penjelasan pada mahasiswa Unisma, Selasa (11/10).
Ia pun menjelaskan untuk perekrutan CPNS tidak terdapat sistem menitip ataupun memberikan sejumlah uang kepada okum. Untuk masyarakat yang ingin masuk CPNS harus ikut tes dengan menggunakan sistem CAT yang bersifat realtime atau dapat langsung dilihat setelah ujian. "Kalau ada yang menawarkan adik-adik untuk masuk PNS dengan membayar sejumlah uang, jangan dipercaya, karena pasti penipuan. Laporkan kepada kami," ujarnya.
Kehadiran mahasiswa Unisma ke Kementerian PANRB ini diharapkan dapat menambah wawasan serta informasi agar kedepan dapat ikut berkontribusi dalam membangun bangsa.

Dalam kesempatan tersebut dosen pendamping Unisma Rahmat Nuryono menyambut positif ajakan Kementerian PANRB. Menurutnya dengan apa yang sudah dijelaskan Kepala Biro Hukip dapat memberikan ilmu bagi para mahasiswa. “Dengan berkunjung ke kantor Kementerian PANRB, mahasiswa dapat menambah ilmu dalam hal reformasi birokrasi dan administrasi pemerintahan, bagaimana mentalitas aparatur pelayanan masyarakat," ujarnya. 
Salah satu mahasiswa Unisma Khrisna menuturkan jika apa yang sudah dijelaskan pihak Kementerian PANRB dapat menjadi bahan pelajaran kedepan. Dikatakannya apa yang sudah didapatkan di kementerian PANRB tidak didapat pada universitas mereka.
"Apa yang diberikan disini gak kita dapatkan dikampus, dan kita sudah berkunjung ke berbagai instansi pemerintah, dan salah satu yang baik Kementerian PANRB ini, karena memang apa yang disampaikan tidak monoton jadi dapat diserap dengan baik," katanya. (byu/HUMAS MENPANRB)


Sumber  

0 Response to "Laporkan! Jika Melihat Ada CPNS Main Suap"

Posting Komentar