PT. Rajawali Nusantara Indonesia

Sebagai sebuah perusahaan Agro Industri, Farmasi & Alat Kesehatan dan Perdagangan, keberadaan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) yang lebih dikenal dengan PT RNI tidak lepas dari nama sebuah perusahaan perdagangan hasil bumi yang didirikan oleh Oei Tjien Sien dengan nama NV Handel My Kian Gwan bertempat di Semarang – Jawa Tengah pada 1 Maret 1863. Perkembangan selanjutnya perusahaan tersebut diturunkan kepada putranya bernama Oei Tiong Ham. Ditangan putranya ini perusahaan terus berkembang menjadi perusahaan holding. Bidang usahanya meliputi; perdagangan, industri gula, perkebunan karet, industri farmasi, jasa keuangan, properti dan lain – lain. 

Setelah Tahun 1885 tampuk kepemimpinan diserahkan kepada generasi kedua keluarga pemilik Oei Tiong Ham, NV Handel bermetamorfosis menjadi Oei Tiong Ham Concern (OTHC) sebuah Perusahaan konglomerasi bisnis pertama di Nusantara. Pada tahun 1961 ketika Pemerintah mengambil alih perusahaan induk tersebut, selanjutnya pada tahun 1964 pemerintah menjual seluruh asset perusahaan dan dimasukkan sebagai penyertaan modal dalam pendirian PT Perusahaan Perkembangan Ekonomi Nasional (PPEN) Rajawali Nusantara Indoneia (PT RNI) Pada tanggal 12 Oktober 1964. 

Sebagai sebuah holding company – induk perusahaan yang memiliki saham perusahaan lain yang diawal pendiriannya PT RNI memiliki 10 Anak Perusahaan. Dalam perkembangannya, PT RNI sebagai Induk Perusahaan dan pemegang saham senantiasa melakukan kajian terhadap kinerja seluruh anak perusahaan sehingga perseroan dapat melakukan upaya peningkatan kesehatan bisnisnya secara berkelanjutan. Anak Perusahaan yang tidak memberikan prospek positif di divestasi. Sebaliknya, anak perusahaan yang terbukti kinerjanya selalu meningkat akan semakin dikembangkan dan dibesarkan. 

Strategi ini yang memungkinkan PT RNI pada 2011 menjadi sebuah induk perusahaan investasi dengan jumlah asset lebih dari Rp. 5,09 triliun (per 31 Desember 2011) dan Jaringan usaha tersebar di seluruh nusantara melalui 13 Anak Perusahaan dan tujuh afiliasi, mengoperasikan 48 Kantor Cabang dan 18 Unit produksi terdiri dari 10 Pabrik Gula, dua Pabrik Alkohol, satu Pabrik Farmasi, dua Pabrik Alat Kesehatan, dua Perkebunan Sawit serta satu perkebunan teh yang didukung oleh lebih dari 7.401 Karyawan tetap.


Visi dan Misi

VISI PT. Rajawali Nusantara Indonesia
Menjadi perusahaan investment holding terbaik di tingkat regional dengan basis agro industri, farmasi , alat kesehatan, distribusi, perniagaan dan properti.

MISI PT. Rajawali Nusantara Indonesia
·         Mengelola kelompok usaha secara terintegrasi dengan mengedepankan prinsip sinergi antar kelompok usaha.
·         Menjalankan perusahaan secara profesional dengan kualitas produk dan layanan yang prima.
·         Mengembangkan budaya perusahaan dan sumber daya manusia yang handal serta berkinerja tinggi dengan menerapkan prinsip-prinsip tatakelola perusahaan yang baik.
·         Menerapkan strategi usaha yang berkomitmen tinggi dalam rangka memberikan nilai tambah yang optimal bagi pemegang saham dan pemangku kepentingan lainnya.
·         Menjalankan kegiatan usaha secara berkelanjutan dan berwawasan lingkungan

Kantor Pusat
Jl. Denpasar Raya D. III

Telp.     021-2523820 / 021-2523830
Fax.     021-5202827
Mail.    [email protected]
Kuningan Jakarta  12950

Website : www.rni.co.id

PENGUMUMAN
PENIPUAN REKRUTMEN KARYAWAN  YANG MENGATASNAMAKAN
PT RNI (PERSERO)
Berkaitan dengan adanya beberapa informasi yang kami terima terkait dengan penipuan yang mengatasnamakan Rekrutmen PT RNI, maka dengan ini kami menyatakan bahwa PT RNI (Persero) :
1.   PT RNI (Persero) menghimbau masyarakat agar berhati-hati dan mewaspadai modus penipuan berupa iklan lowongan perkerjaan atau info rekrutmen yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.
2.   PT RNI (Persero) tidak pernah memungut uang/biaya apapun dalam proses rekrutmen karyawan, baik itu biaya transportasi, akomodasi, biaya tes atau biaya - biaya lainnya. 
3.   PT RNI (Persero) tidak pernah meminta para pelamar untuk menanggung terlebih dahulu biaya-biaya tersebut untuk kemudian dijanjikan akan diganti oleh PT RNI (Persero)
4.   Setiap pengumuman terkait proses rekrutmen hanya dilakukan melalui web site resmi PT RNI yaitu www.rni.co.id
PT RNI (Persero) tidak bertanggung jawab atas kerugian yang dialami pihak manapun akibat penipuan yang menyalahgunakan nama atau identitas PT RNI (Persero)


0 Response to "PT. Rajawali Nusantara Indonesia"

Posting Komentar