PT Perkebunan Nusantara XI (Persero)

PT Perkebunan Nusantara XI (Persero) didirikan sesuai Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 16 Tahun 1996 tanggal 14 Pebruari 1996, merupakan gabungan antara PT Perkebunan XX (Persero) dan PT Perkebunan XXIV-XXV (Persero) yang masing-masing didirikan berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 1972 dan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 15 Tahun 1975.
Anggaran Dasar Perusahaan Perseroan (Persero) PT Perkebunan Nusantara XI sesuai Akta Nomor 44 tanggal 11 Maret 1996, yang dibuat oleh Notaris Harun Kamil, SH., telah disahkan oleh Menteri Kehakiman Republik Indonesia Nomor : C2-8339 HT.01.01.Th.96, tanggal 8 Agustus 1996 dan telah diumumkan dalam Tambahan Berita Negara Republik Indonesia tanggal 8 Oktober 1996 Nomor 81, beserta perubahan-perubahannya, yang terakhir sebagaimana Akta Pernyataan Keputusan Rapat Nomor 3 tanggal 19 November 2012 yang dibuat dihadapan Notaris Ny. Erna Anggraini Hutabarat, SH., M.Si., dan telah mendapat persetujuan berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor : AHU- 03506.AH.01.02. Tahun 2013, tanggal 30 Januari 2013.
Berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 72 Tahun 2014 Tentang Penambahan Penyertaan Modal Negara Republik Indonesia Ke Dalam Modal Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Perkebunan Nusantara III, maka status PT Perkebunan Nusantara XI menjadi anak perusahaan dengan PT Perkebunan Nusantara III (Persero) sebagai Holding BUMN Perkebunan. Launching Holding BUMN Perkebunan dilakukan pada tanggal 2 Oktober 2014 bertempat di halaman Kantor Pusat PT Perkebunan Nusantara XI Surabaya. Hal ini ditindaklanjuti dengan perubahan pada Anggaran Dasar PT Perkebunan Nusantara XI berdasarkan akta notaris nomor 31 tanggal 23 Oktober 2014 yang dibuat oleh Notaris Nanda Fauz Iwan, SH.,M.KN dan Keputusan Menteri Hukum dan hak Asasi Manusia nomor AHU-10565.40.20.2014 tentang Persetujuan Perubahan Badan hukum Perseroan Terbatas PT Perkebunan Nusantara XI.


Visi dan Misi

VISI
Menjadi Perusahaan Agro Industri yang unggul di Indonesia.
MISI
Mengelola dan Mengembangkan Argo Industri berbasis tebu serta diversifikasi usaha untuk memberi nilai tambah melalui pemanfaatan sumber daya yang berwawasan lingkungan.

VALUES
Amanah - Profesional - Sinergi - Pelayanan Prima - Inovatif - Peduli
MEANING
Memberi Pelayanan Terbaik Demi Kesejahteraan Bersama.

BUDAYA PERUSAHAAN PTPN XI
Nilai-nilai budaya PTPN XI merupakan keyakinan segenap insan perusahaan yang berperan sebagai sumber motivasi, daya dorong, dan pedoman dalam bersikap dan berperilaku secara positif dan sinergis dalam menjalankan misi dan mencapai visi perusahaan.
Budaya perusahaan bukan hanya didukung dengan kegiatan (not only an act), slogan, upacara, sistem, atau struktur, tetapi harus merupakan kebiasaan (habit). Budaya perusahaan merupakan pola perilaku yang menjadikan segenap jajaran terdorong untuk mengikutinya seara sukarela, senang hati, serta menciptakan makna, jatidiri, dan kebersamaan.
Budaya PTPN XI yang hendak diwujudkan adalah budaya yang mampu mewujudkan suasana kerja yang kondusif dan kompetitif, serta memotivasi karyawan untuk berperan secara optimal; dapat menciptakan dan memanfaatkan peluang, memenangkan persaingan usaha, mampu menghadapi segala kondisi yang dihadapi serta meningkatkan efektivitas pencapaian visi perusahaan.
Kunci sukses membangun budaya adalah:
·         Kesamaan presepsi tentang pentingnya budaya bagi perusahaan
·         Komitmen setiap insan perusahaan di seluruh level manajemen
·         Keteladanan dari setiap pemimpin
·         Dukungan sistem manajemen

AMANAH
Menjunjung tinggi integritas dan tanggung jawab serta keselarasan antara pemikiran, perkataan, dan perbuatan.
PROFESIONAL
Memiliki kompetensi, berkualitas, dan antusias untuk memberikan nilai tambah bagi perusahaan.
SINERGI
Membina kerjasama antar individu dan bagian dengan optimal untuk mencapai tujuan.
PELAYANAN PRIMA
Pelayanan terbaik yang diberikan perusahaan untuk memenuhi harapan dan kebutuhan pelanggan internal.
INOVATIF
Berpandangan jauh kedepan, kreatif dalam pengembangan bisnis guna menjaga kesinambungan perusahaan.

Kontak PT.Perkebunan Nusantara XI

Kantor Pusat Kami :
Jalan Merak, No.1 Surabaya.
Kode Pos 60175
Telpon +62-31-3524596
Fax +62-31-3532525
Official Facebook Account : PT. Perkebunan Nusantara XI
Official Twitter Account : @ptpn11
Official Instagram Account : ptpn11
Jawa Timur- Indonesia


0 Response to "PT Perkebunan Nusantara XI (Persero)"

Posting Komentar