Contoh Lowongan Palsu/Penipuan mengatasnamakan PT Semen Indonesia

Perusahaan diresmikan di Gresik pada tanggal 7 Agustus1957 oleh Presiden RI pertama dengan kapasitas terpasang 250.000 ton semen per tahun, dan di tahun 2013 kapasitas terpasang mencapai 30 juta ton/tahun.
Pada tanggal 8 Juli 1991 saham Perseroan tercatat di Bursa Efek Jakarta dan Bursa EfekSurabaya (kini menjadi Bursa Efek Indonesia) serta merupakan BUMN pertama yang go public dengan menjual 40 juta lembar saham kepada masyarakat. Komposisi pemegang saham pada saat itu: Negara RI 73% dan masyarakat 27%.
Pada bulan September 1995, Perseroan melakukan Penawaran Umum Terbatas I (Right Issue I), yang mengubah komposisi kepemilikan saham menjadi Negara RI 65% dan masyarakat 35%. Pada tanggal 15 September 1995 PT Semen Gresik berkonsolidasi dengan PT Semen Padang dan PT Semen Tonasa.Total kapasitas terpasang Perseroan saat itu sebesar 8,5 juta ton semen per tahun.
Pada tanggal 17 September 1998, Negara RI melepas kepemilikan sahamnya di Perseroan sebesar 14% melalui penawaran terbuka yang dimenangkan oleh Cemex S. A. de C. V., perusahaan semen global yang berpusat di Meksiko. Komposisi kepemilikan saham berubah menjadi Negara RI 51%, masyarakat 35%, dan Cemex 14%. Kemudian tanggal 30 September 1999 komposisi kepemilikan saham berubah menjadi: Pemerintah Republik Indonesia 51,0%, masyarakat 23,4% dan Cemex 25,5%.
Pada tanggal 27 Juli 2006 terjadi transaksi penjualan saham Cemex Asia Holdings Ltd. kepadaBlue Valley Holdings PTE Ltd. sehingga komposisi kepemilikan saham berubah menjadi Negara RI 51,0% Blue Valley Holdings PTE Ltd. 24,9%, dan masyarakat 24,0%. Pada akhir Maret 2010, Blue Valley Holdings PTELtd, menjual seluruh sahamnya melalui private placement, sehingga komposisi pemegang saham Perseroan berubah menjadi Pemerintah 51,0% dan publik 48,9%.

Lowongan Kerja Informasi Karir PT Semen Indonesia – 2015
Berikut ini adalah kriteria yang harus Anda penuhi untuk memenuhi Lowongan Kerja Informasi Karir PT Semen Indonesia – 2015 Pt semen yang dibuka pada awal bulan ini:
PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk, kembali membuka kesempatan berkarir atau membuka Lowongan Kerja Resmi BUMN PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk, Tahun 2015.
Posisi yang dibutuhkan:
A.     Staff Administrasi
B.     Supervisior Produksi
C.     Sekretaris.
D.     Pengolahan.
E.     Customer Service
F.      Teknik Elektro Arus Kuat
G.    Teknik Elektro Arus Lemah
H.    Teknik Industri
I.       Teknik Sipil,Kimia,Mesin
J.      Teknik Tambang
K.    Teknik Geologi
L.     Teknik Fisika
M.   Teknik Lingkungan
N.     Teknik Informatika
O.    Sistem Informasi
P.      Akuntansi
Q.    Manajemen
R.     Psikologi
S.      Keselamatan & Kesehatan Kerja ( K-3 )
T.     Hukum ( Perdata / Bisnis )
U.     Komunikasi

Persyaratan:
1.  Pend min D3, D4, S1, S2 Dan Sederajat
2.  PK min 2.75
3.  Umur min 23 th & max 40 th
4.  Pria & Wanita
5.  Memiliki min 3 bln pengalaman di bidangnya masing-masing
6.  Memiliki kondisi kesehatan baik
Fasilitas :
– Menguasai Komputer/Aplikasi Ms.Office
– Asuransi/Jamsostek
– Apartement/Perumahan
– Kendaraan
– Tunjangan Hari Tua

Kelengkapan Berkas lamaran:
Surat Lamaran Dan Daftar Riwayat Hidup, Beserta Foto Terbaru Anda.
Kirim Lamaran Dan CV Anda Ke Email :
[email protected]

Ini adalah contoh recruitment palsu.. mohon diabaikan.
Lowongan PT. SEMEN INDONESIA saat ini belum mencari kandidat.
website resmi PT. SEMEN INDONESIA, http://semenindonesia.com
dan website palsu : http://ptsemenindonesia.com 

Modus penipuannya.
1.       Anda dipanggil melalui telpon bahwa lamaran Anda memenuhi kualifikasinya, dan Anda diundang interview dan test. Dan anda diminta membuka email.
2.       Dalam surat panggilan kerja yang ada, tertulis jadwal, nama-nama kandidat, tempat interview, dan proses penandatanganan kontrak kerja.
3.       Karena proses test dan wawancara diluar kota maka semua akomodasi perjalanan dan penginapan ditanggung perusahaan, tapi untuk sementara anda diminta membayar dulu dan nanti akan diganti disaat hari pertama proses test dan wawancara. Dan katanya perusahaan tersebut bekerja sama dengan sebuah Travel dan Biro Perjalanan, Katanya untuk memudahkan pengecekannya.


Saudara-saudara yang terkasih... hati-hati ya, jangan sembarangan percaya dengan panggilan kerja. Tenang dulu dan rileks, atau jangan senang dulu, cek kebenaran dulu cari websitenya, telpon Csnya apakah benar membuka proses recruitment atau tanya mhak GOOGLE 

0 Response to "Contoh Lowongan Palsu/Penipuan mengatasnamakan PT Semen Indonesia"

Posting Komentar