PT Reska Multi Usaha

PT Reska Multi Usaha atau disebut Reska, merupakan salah satu anak perusahaan PT. Kereta Api Indonesia (persero) yang berdiri pada 2003, mempunyai tujuan melaksanakan dan menunjang kebijakan dan program PT Kereta Api Indonesia (persero) selaku perusahaan induk khususnya usaha restoran kereta api serta usaha lainnya. Bidang usaha pelayanan diatas kereta api meliputi, service on train (SOT), perparkiran, restorasi, Loko Cafe, Loko Kiosk, dan Cathering.
Awal mula hadirnya PT Reska Multi Usaha, dimulai dari perjalanan sang induk PT Kereta Api Indonesia (persero) mengalami berbagai perubahan dan perbaikan baik dalam status perusahaan maupun kegiatan operasional selama 67 tahun keberadaannya di Indonesia.
Kehadiran kereta api ditandai dengan pembangunan jalan kereta api dari Kemijen menuju Desa Tanggung di Semarang sepanjang 26 km yang dipimpin oleh Ir. J.P de Bordes, pada 17 Juni 1864. Pada saat itu perusahaan kereta api masih bernama Naamloozeb Venootschap NederlandschIndische Spoorweg Maatschappij (NV. NISM). Hingga akhirnya setelah kemerdekaan Indonesia diproklamirkan pada 17 Agustus 1945, karyawan keretaapi yang tergabung dalam Angkatan Muda Kereta Api dari tangan Jepang. Peristiwa tersebut terjadi pada 28 September 1945, yang kemudian dijadikan sebagai hari Kereta Api Indonesia. Pada tanggal ini dibentuk pula Djawatan Kereta Api Republik Indonesia (DKARI). Sejak saat itu lah perusahaan perkereta apian Indonesia mengalami berbagai perubahaan status perusahaan.
Pada kurun waktu tahun 1971-1991 perusahaan kereta api Indonesia bernama PJKA (Perusahaan Jawatan Kereta Api). Kemudian pada tahun 1991-1998 status perusahaan berubah kembali menjadi Perumka (Perusahaan Jawatan Kereta Api). Hingga akhirnya pada tahun 2010 sampai sekarang status perusahaan kereta api berubah menjadi PT. KeretaApi Indonesia (persero) atau yang biasa disebut dengan PT KAI.
Hingga tahun 2012, jumlah karyawan PT KAI berjumlah 27.030 orang. Sejalan dengan tuntutan pemenuhan kebutuhan bagi para pengguna jasa kereta api dari tahun ketahun, PT. KAI pun semakin mengembangkan usahanya. Kini PT. KAI memiliki enam anak perusahaan yang bergerak dalam berbagai sector usaha untuk mendukung bisnis perusahaan induk. Keenam anak perusaha anter sebut yakni PT KAI Commuter Jabodetabek, PT Reska Multi Usaha, PT KAI Pariwisata, dan Property Management.


Visi dan Misi Perusahaan :
Visi :
Menjadi anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) yang handal dan terdepan dalam setia bidang bisnisnya.
Misi :
Menyelenggarakan bisnis usaha yang baik bagi pengguna jasa kereta api dan usaha lainnya yang berpedoman kepada prinsip efisiensi, efektivitas, usaha serta praktek, dan etika bisnis yang baik untuk menghasilkan kepuasan pelanggan, karyawan bangga, dan sejahtera melalui :
- Pelayanan prima kepada konsumen
- Inovatif dan Kreatif Bussiness
- Peningkatan laba dan EPS

Head Office
PT RESKA MULTI USAHA
Stasiun Mangga Besar Lantai Dasar
Jl. Karang Anyar No. 1 Jakarta Pusat - 10740
Telp. (021) 62302540,

Website : www.reska.co.id

0 Response to "PT Reska Multi Usaha"

Posting Komentar