PT. ELNUSA Tbk

PT Elnusa Tbk hadir dalam industri Energi dengan kesadaran bahwa industri ini merupakan salah satu pilar utama untuk negara kami untuk terus meningkatkan pelayanan dan kualitas pekerjaan kami. Salah satu upaya mengukuhkan keberadaan Perusahaan, kami memposisikan diri untuk menjadi Perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa energi yang terintegrasi untuk memberikan solusi Total. Diiringi dengan komitmen yang kuat dan inovasi yang dijalankan secara berkelanjutan, kontribusi Perusahaan akan semakin terlihat dalam bidang industri minyak dan gas.

PT Elnusa Tbk tetap fokus pada pertumbuhan bisnis dan perusahaan dengan berbagai kondisi dan tantangan yang dinamis. Kami selalu mengarahkan perusahaan untuk selalu mengedepankan prinsip Total Solution. Prinsip ini kami terapkan untuk memperkuat posisi perusahaan yang selalu berkembang sesuai dengan kebutuhan. Kami juga mengarahkan agar Perusahaan selalu berupaya meningkatkan kualitas SDM untuk mendukung perkembangan perusahaan agar dapat bergerak cepat.

Keterangan Perubahan Nama :

Nama Perseroan berubah dari PT Elektronika Nusantara menjadi PT Elnusa berdasarkan Akta Notaris No. 18 tanggal 8 Juni 1984 yang di buat di hadapan Sinta Susikto, Notaris, di Jakarta. Perubahan tersebut memiliki landasan yang kuat yaitu dengan nama Elnusa, Perseroan telah memiliki kemampuan yang tidak hanya menjadi perusahaan jasa di bidang migas terbesar di Indonesia, sumber daya manusia yang dimiliki pun telah memenuhi standar internasional di bidang yang digeluti.

 


Visi, Misi, Nilai, dan Budaya Perusahaan

Perumusan Visi, Misi, Nilai, dan Budaya Perusahaan dilakukan dengan melibatkan seluruh pihak yang terkait yaitu Dewan Komisaris, Direksi, dan Karyawan, serta memperhatikan kepentingan dari para Pemangku Kepentingan lainnya.

Sejalan dengan perkembangan lingkungan bisnis dan tantangan yang dihadapi, Perseroan mengubah visi-misi yang menjadi tujuan selama ini. Perubahan visi, misi ini adalah untuk menguatkan keyakinan dalam menghadapi dinamika dan tantangan bisnis ke depan. Perubahan visi dan misi ini telah disetujui oleh Dewan Komisaris dan Direksi serta disahkan bersamaan dengan pengesahan RJPP 2017-2021. Perubahan visi misi ini tersaji sebagai berikut:

Visi

"Perusahaan Jasa Energi Terkemuka yang Memberikan Solusi Total"

Misi

1.    Meningkatkan kelangsungan bisnis yang berkelanjutan dan menguntungkan dalam industri energi dalam negeri dan internasional untuk memenuhi harapan pemegang saham.

2.    Memenuhi dan menjaga kepuasan pelanggan dengan memberikan Solution Total melalui sinergi, operational Excellence, HSSE, dan prinsip-prinsip GCG.

3.    Meningkatkan kesejahteraan dan kesempatan untuk berkembang bagi karyawan.

4.    Membangun hubungan yang harmonis dan saling menguntungkan dengan pemerintah, mitra, dan masyarakat.

Nilai-Nilai Perusahaan

Perseroan memiliki nilai dan budaya Perusahaan sebagai berikut:

Clean, Memiliki integritas, komitmen tinggi, dan dapat diandalkan dalam menjalankan setiap aktivitas bisnis perusahaan.

Respectful, Terpercaya di dalam komunitas bisnis dan lingkungan karena memiliki keahlian dan semangat yang tinggi di bidangnya dalam menyelesaikan pekerjaan secara cepat dan akurat, memahami kebutuhan pelanggan, memberikan pelayanan terbaik untuk mencapai kepuasan pelanggan serta menjadikan keselamatan kerja sebagai prioritas utama dalam melaksanakan setiap aktivitas.

Synergy, Bersikap proaktif menjalin kerja sama dengan pelanggan, mitra usaha, masyarakat, karyawan dan pemegang saham.

Budaya Perusahaan

Budaya Perusahaan merupakan kombinasi terintegrasi dan selaras dari nilai Perusahaan (clean, respectful, synergy) serta semangat dan prinsip yang harus dimiliki oleh perwira Perseroan, yaitu:

Personal Ethos, Dijabarkan sebagai sifat yang harus dimiliki oleh seluruh karyawan sebagai individu meliputi “Working with Passion, Working with Love & Working Smart”.

Operation Excellence, Dijabarkan sebagai budaya yang harus dimiliki dalam melakukan pekerjaan meliputi “HSE is My Culture, Equipment is My Life & Cost Awareness is My Attitude”.

Management Style, dijabarkan sebagai sifat yang harus dimiliki oleh para manajemen di Perseroan meliputi “Manage with Knowledge, Manage with Speed, and Manage with Gut”.

Namun pada akhir 2020, Perseroan melakukan penyelarasan Value Elnusa dengan tata nilai AKHLAK yang merupakan turunan dari nilai-nilai utama atau core value Badan Usaha Milik Negara yang dijadikan sebagai budaya perusahaan dari Induk Perseroan PT Pertamina (Persero).

Nilai Akhlak yang ada relevan dengan nilai-nilai Clean, Respectful, Synergy yang sebelumnya dianut oleh Perseroan. Amanah dan Loyal merupakan elaborasi dari Clean. Harmonis dan Kompeten merupakan elaborasi dari Respectful. Sementara Adaptif dan Kolaboratif merupakan elaborasi dari Synergy.

·         Amanah, Memegang teguh kepercayaan yang diberikan

·         Kolaboratif, Membangun kerjasama yang sinergis

·         Harmonis, Saling peduli dan menghargai perbedaan

·         Loyal, Berdedikasi dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara

·         Adaptif, Terus berinovasi dan antusias dalam menggerakan ataupun menghadapi perubahan

·         Kompeten, Terus belajar dan mengembangkan kapabilitas

 

PT ELNUSA TBK
Graha Elnusa, 16th Floor
Jl. TB Simatupang Kav. 1 B
Jakarta 12560 Indonesia
Phone : 62-21 7883 0850 (Hunting)
Fax : 7883 0883/ 7883 0907

Corporate, Media & Investor: [email protected]
Marketing & Sales: [email protected]
Supplier relations: [email protected]

Website: www.elnusa.co.id

 

0 Response to "PT. ELNUSA Tbk"

Posting Komentar