PT Geo Dipa Energi (Persero)

Tahun 2002 Didirikan sebagai Perusahaan Patungan (joint venture) PERTAMINA dan PLN untuk mengelola lapangan panas bumi Dieng dan Patuha
Dieng yang berlokasi di Provinsi Jawa Tengah merupakan salah satu lokasi proyek Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Geo Dipa Energi. Dengan kontur pegunungan, sumber air panas, solfatara, fumarole serta bebatuan mengindikasikan bahwa Dieng merupakan lokasi yang potensial untuk dikembangkan sebagai sumber energi panas bumi. Total potensi energi panas bumi di sekitar Dieng diperkirakan sebesar 400 MW.
Proyek ini terletak di sekitar Gunung Patuha di Jawa Barat yang berada sekitar 40 km di sebelah selatan kota Bandung. Tahun 2014 Geo Dipa Energi berhasil menyelesaikan pembangunan 1 unit PLTP di Patuha dengan kapasitas 60 MW. Total potensi energi panas bumi yang dihasilkan di sekitar area tersebut diperkirakan mencapai 400 MW. Saat ini Geo Dipa Energi telah memformulasikan rencana pengembangan PLTP Patuha Unit 2 dan Unit 3 masing-masing dengan kapasitas 55 MW yang merupakan pengembangan Proyek Patuha Unit 1.
Area Prospek Candradimuka terletak di sebelah Barat Kontrak Area Dieng yang berada di kota Banjarnegara, Jawa Tengah. Adanya manifestasi panas bumi seperti fumarole, mataair panas, dan kaipohan menandakan Area Prospek Candradimuka memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP). Bedasarkan kajian ilmiah yang telah dilakukan, area prospek Candradimuka mampu menghasilkan listrik sebesar 80 MWe.


Strategi Keuangan
Strategi pendanaan yang dilakukan berdasarkan kombinasi antara kapabilitas pendanaan mandiri dan pendanaan eksternal dengan jaminan penjualan listrik ke PLN melalui ESC dengan PT PLN (Persero).
Strategi Perencanaan Keuangan
Cadangan potensi energi panas bumi dan ESC dengan PT PLN (Persero) merupakan faktor-faktor utama dalam memperoleh pendanaan eksternal berupa pinjaman bank pembangunan/ multilateral dan/atau bank sindikasi, private equity dan berbagai instrumen Pendanaan lainnya.

Visi
Menjadi Perusahaan Energi Geothermal yang andal dan terpercaya melalui Insan Geodipa, Keunggulan Operasional dan Pertumbuhan yang Berkesinambungan.

Misi
1.   Fokus pada pertumbuhan Perusahaan yang cepat dan berkesinambungan dalam mencapai tujuan bisnis.
2.   Mengoptimalkan produktivitas melalui operasional yang unggul dan Total Quality Management (“TQM”).
3.   Menyediakan lingkungan yang terbaik untuk berprestasi sebagai profesional dan menjadi Insan Geo Dipa yang unggul.
4.   Turut mendukung Program Pemerintah dalam penyediaan listrik tenaga panas bumi yang aman dan ramah lingkungan.

Nilai-nilai Perusahaan
L I G H T = Learning (Pembelajar) – Integrity (Integritas) – Goal Oriented (Berorientasi pada Hasil) – Honour (Saling Menghormati) – Teamwork (Kerja Sama)

Kontak
PT Geo Dipa Energi (Persero)
Recapital Building 8th Floor
Jl. Aditiawarman Kav. 55
Jakarta Selatan 12160 - Indonesia
E. [email protected]
T. +62 21 7245673
F. +62 21 7247539
website : https://geodipa.co.id 


0 Response to "PT Geo Dipa Energi (Persero)"

Posting Komentar