PT. Yamaha Motor Indonesia

 Yamaha Motor Indonesia merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang industri otomotif, tepatnya produksi sepeda motor yang kemudian didistribusikan ke berbagai delaer resmi yamaha. Perusahaan ini berdiri pada 6 Juli 1974. Sebelum perusahaan ini hadir, awalnya Indonesia hanya melakukan perakitan motor yamaha saja dimana komponennya didatangkan dari Jepang. Yamaha Motor Indonesia Manufacturing atau disingkat YIMM sendiri merupakan perusahaan terkemuka di Indonesia dengan induk perusahaannya adalah yamaha Motor Company yang bermarkas di Iwata, Shizuoka, Jepang.

Dengan mempercepat program pengembangan teknologi yang dibutuhkan untuk bisnis, Yamaha akan menjadi lebih kompetitif. Yamaha dalam hal ini fokus pada kualitas performa berkendara, setia dalam mendesain, dan berwawasan lingkungan. Untuk mencapainya, Yamaha menekankan pada teknologi aluminium dan Fuel Injection.
Saat ini, Chief Engineer Yamaha Motor CO, memperkenalkan 5 terobosan teknologi untuk negara asia, yakni DiASIL Cylinder, CF Aluminium die-cat part, Fuel Injection, precision forged piston, dan liquid cooled four stroke engine.
Pada & JMS 2004, Yamaha Motor memamerkan sepeda motor Infineon-Z, sebuah motor konsep yang mengandung teknologi di atas, motor itu mengintegrasikan desain eksklusif Yamaha dan fungsi dengan visi terobosan lingkungan.


Perusahaan ini ingin menjadikan sepeda motor berevolusi sebagaimana yang terjadi pada Nouvo dan Mio, yakni kendaraan komuter bertransimisi otomatis.Dengan Infineon-Z, Yamaha ingin meningkatkan nilai brand dan memberikan tingkat kepuasan pelangan yang lebih tinggi. PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memiliki 30 tahun sejarah di Indonesia. Saat ini perusahaaan itu memosisikan untuk berkembang lebih jauh lagi.”Penjualan unit diproyeksikan akan mencapai 870.000 unit pada tahun 2004. dengan mengeluarkan model-model baru yang memiliki fitur teknologi terbaru, PT. Yamaha Motor Indonesia berharap dapat mencapai penjualan di atas 1 juta unit pada tahun 2005,”dibagian lain, yaitu teknologi Eksklusif All-Aluminium, tanpa plat, dan DiASIL Cylinder tanpa lapisan yang menghasilkan performa pendingin 60 persen lebih baik. Sementara dalam hal desain, 30 persen lebih ringan ketimbang yang konvensional.Teknologi DiASIL cylinder ini telah diterapkan pada Grand Majesty (skuter besar) yang dipasarkan di Jepang. Sementara itu precision forget piston yang meminimasikan proses kerja mesin diterapkan pada sepeda motor XJR1300, motor sport dikawasan Eropa dan Amerika.Tentang Fuel Injection, Yamagata menambahkan alat ini biasanya dipakai untuk kendaraan roda empat dan motor besar, tapi Yamaha Motor telah menemukan sistem yang optimal fuel injection mesin sepeda motor kecil 4 langkah. Sistem ini telah diterapkan sejak tahun 2002 pada unit sepeda motor Majesty 125 FI yang dibuat Yamaha Taiwan.

Dengan kondisi seperti saat ini membuat sepeda motor menjadi pilihan paling praktis dan ekonomis sebagai alat transportasi pribadi maupun keluarga. Kemampuan melalui jalan yang relatif kecil (selap selip) seakan membuat motor menjadi kendaraan bebas macet” dan efektif, sementara itu komsumsi bahan bakar yang sangat irit membuat kendaraan ini sangatlah ekonomis. Namun sangat disayangkan juga ketika demikian mudahnya memperoleh sepeda motor tidak dibarenginya dengan kesadaran untuk belajar berkendara dengan baik dan aman.Masih banyak kita lihat orang mengendarai motor dengan sekencang-kencangnya atau sangat lamban dan lain-lain yang membahayakan dirinya sendiri maupun orang lain yang ada disekitarnya.


 

Prospek perusahaan Yamaha motor adalah meningkatkan dan mempertahankan kualitas mesin dan performa dalam mendesain motor-motor yang ramah akan lingkungan dan hemat akan bahan bakar, agar dapat mengajak, meningkatkan minat dan permintaan dari masyarakat luas untuk menggunakan motor-motor yang didesain oleh PT. Yamaha Motor tetapi juga terus mengupayakan berbagai perubahan-perubahan pada motor yamaha yang diselaraskan dengan perkembangan masyarakat tersebut. oleh karena itu PT. Yamaha Motor memiliki visi dan misi yang isinya adalah sebagai berikut:

Visi

menjadikan perusahaan Yamaha Motor Indonesia sebagai penyalur sepeda motor NO.1 dan yang terbaik di Jepang, Indonesia, dan negara-negara lainnya.
Misi

mengembangkan bisnis perusahaan Yamaha Motor melalui produk-produk motornya yang berkualitas dan asli Jepang, yang terdistribusikan secara regional Indonesia dengan dasar Customer Satrisfaction dan Information Technology.

 

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing

JL. DR KRT RADJIMAN WIDYODININGRAT
RT/RW 009-06 RAWA TERATE,
CAKUNG JAKARTA TIMUR 13920 INDONESIA

website: www.yamaha-motor.co.id

 


0 Response to "PT. Yamaha Motor Indonesia"

Posting Komentar