PT Surya Citra Media Tbk

 PT Surya Citra Media Tbk memulai perjalanannya dari tahun 1999 dan senantiasa tumbuh dan berkembang untuk berkontribusi di industri media Indonesia

Industri media adalah salah satu industri yang berkembang paling pesat di Indonesia dan telah menjadi bagian yang tak terlepas dari kehidupan masyarakat Indonesia sehari-hari. Untuk itu, PT Surya Citra Media Tbk terus berkomitmen untuk memberikan tayangan, program, konten, dan layanan di bidang media yang bermakna dan memperkaya hidup audiensi Indonesia. 

Melalui dua saluran TV nasional terbesar di Indonesia, seperti Surya Citra Televisi (SCTV) dan Indosiar Visual Mandiri (INDOSIAR) dan berbagai saluran penyiaran lainnya, kami terus mengasah kreativitas dan kerja keras kami untuk menghadirkan tayangan yang menghibur serta informasi yang mengedukasi dan tepercaya. Selain itu, kami pun memperluas layanan yang didedikasikan untuk pembuatan konten berkualitas, manajemen artis dan jasa periklanan yang unggul, serta manajemen fasilitas siaran dan produksi film yang saling berkesinambungan untuk memberikan pengalaman hiburan dan tayangan terbaik serta untuk memajukan industri media dalam negeri.

 


VISI & MISI

VISI

Menjadi penyedia hiburan dan informasi terdepan bagi bangsa Indonesia.

MISI

·         Kami berupaya untuk menjadi pilihan pertama dalam penyedia konten berkualitas, untuk menghibur,  mendidik dan memberi informasi bagi bangsa Indonesia.

·         Kami akan menjadi pilihan pertama melalui pengadaan konten yang menarik, penyediaan layanan yang unggul dan pengembangan berkelanjutan dari sumber daya manusia kami. Melalui pencapaian ini kami akan menciptakan sebuah usaha menguntungkan yang berkelanjutan bagi para pemangku kepentingan kami.

 

JEJAK LANGKAH

In order to make our vision become reality, along with it’s mission accomplishment, our business strategies are as follows :

Tahun 1999, Perseroan didirikan dengan nama PT Cipta Aneka Selaras. 2001 Perseroan mengubah nama menjadi PT Surya Citra Media, 2002 Pengambilalihan saham PT Surya Citra Televisi (SCTV) oleh Perseroan sebesar 99,99%. Perseroan melakukan Penawaran Umum Perdana (Initial Public Offering/IPO) dengan kode saham SCMA. 2010 Perseroan mendirikan PT Surya Citra Pesona (SCP) pada 26 Juli 2010, SCP bergerak dibidang jasa penyiaran televisi dengan jangkauan wilayah Gorontalo. 2013 Penggabungan usaha antara Perseroan dengan PT Indosiar Karya Mandiri Tbk (IDKM). Perseroan dan PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (perusahaan induk) menandatangani Akta Jual Beli dan Pengalihan Hak atas Saham sebesar 51% yang telah ditempatkan dan disetorkan penuh dalam PT Screenplay Produksi (Screenplay). 2014 Perseroan mendirikan PT Surya Trioptima Multikreasi dengan kepemilikan saham sebesar 60%. 2015 Mendirikan perusahaan sub holding di bidang konten, PT Indonesia Entertainmen Grup (IEG), yang memiliki sejumlah Entitas Anak yang bergerak di bidang rumah produksi, pembuatan dan pemasaran konten, serta infrastruktur. 2017 Perseroan melalui entitas anak, PT Indonesia Entertainmen Grup (IEG) mengakuisisi saham PT Sinemart Indonesia sebesar 80% pada tanggal 23 Januari 2017. 2019 Perseroan mengakuisisi saham PT Vidio Dot Com (Vidio.com) sebesar 99%, PT Kapan Lagi Dot Com Networks (KLY) sebesar 50% plus 1 saham, dan PT Binary Ventura Indonesia (BVI) sebesar 99%. Perusahaan memiliki penyertaan di PT Mediatama Televisi (Nexparabola) dengan kepemilikan sebesar 51%.

 

Kontak kami:

 

PT. Surya Citra Media Tbk.

SCTV Tower – Senayan City
Jl. Asia Afrika Lot. 19, Jakarta 10270

Phone: +62 21 2793 5599
Fax: +62 21 2793 5598

Email : [email protected]
[email protected]

Website: https://www.scm.co.id

0 Response to "PT Surya Citra Media Tbk"

Posting Komentar