PT Bank Danamon Indonesia, Tbk.

Didirikan pada tahun 1956, PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. merupakan salah satu lembaga keuangan terbesar di Indonesia, dengan jaringan tersebar di wilayah Aceh hingga Papua.
Per 30 Juni 2016, Danamon mencatatkan aset sebesar Rp 175 triliun, didukung 1.900 kantor cabang dan pusat pelayanan, terdiri dari kantor cabang konvensional, unit Danamon Simpan Pinjam, unit Syariah, serta kantor cabang anak perusahaan, Adira. Danamon menyediakan akses ke 1.454 ATM dan 70 CDM, serta puluhan ribu ATM melalui kerja sama dengan jaringan ATM Bersama, ALTO, dan Prima yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia.
Sejalan dengan visi perusahaan yaitu “Kita Peduli dan Membantu Jutaan Orang Mencapai Kesejahteraan,” Danamon terus berupaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi di semua segmen usahanya melalui jaringan distribusi Danamon di Indonesia. Danamon mengembangkan beragam bisnis perbankan, meliputi perbankan usaha kecil dan menengah (UKM), perbankan komersial, perbankan korporasi, perbankan ritel, perbankan konsumer, perbankan mikro melalui Danamon Simpan Pinjam (DSP), pembiayaan perdagangan (trade finance), manajemen kas (cash management), layanan tresuri dan pasar modal, layanan lembaga keuangan serta perbankan syariah.
Selain itu, Danamon juga menyediakan pembiayaan otomotif dan barangbarang konsumen melalui Adira Finance serta layanan asuransi umum melalui Adira Insurance. Danamon senantiasa meningkatkan produk, layanan serta penjualan silang (cross-sell) kepada nasabah dalam memperkuat hubungan dengan nasabah. Pada tahun 2015, Danamon meluncurkan layanan pembayaran e-commerce atau transaksi belanja online melalui Danamon Online Banking, seiring meningkatnya transaksi berbelanja melalui internet yang telah menjadi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat.
Selain itu, pada tahun 2015 Danamon melalui unit usaha syariahnya, Danamon Syariah, meluncurkan produk terbaru yakni Tabungan BISA Umrah iB Tabungan. Tabungan rencana dengan akad Mudharabah (bagi hasil) dirancang khusus untuk persiapan ibadah Umrah. Sebagai bank yang berkomitmen untuk meningkatkan kesadaraan dan minat masyarakat terhadap layanan keuangan, Danamon secara konsisten melakukan berbagai inisiatif dan kegiatan edukasi perbankan serta keuangan kepada masyarakat umum.
Di tahun 2015, Danamon menggelar ‘Pojok Bisa’ sebagai sarana literasi keuangan. Melalui program tersebut, Danamon mengedukasi pedagang pasar mengenai pembukuan dan ibu-ibu rumah tangga tentang bagaimana mengelola keuangan rumah tangga. Danamon juga mengundang nasabah pengusaha UMKM yang sukses untuk membagikan kiat sukses mereka dalam membangun usahanya. Danamon juga memiliki komitmen yang kuat dalam menjalankan program tanggung jawab sosial perusahaan yang dilaksanakan oleh Yayasan Danamon Peduli, diantaranya program revitalisasi pasar rakyat melalui Program Pasar Sejahtera serta berbagai kegiatan merespon bencana melalui Cepat Tanggap Bencana.
Konsistensi Danamon dalam penerapan GCG mendapat apresiasi internasional melalui penghargaan ASEAN Corporate Governance Award 2015 sebagai salah satu dari 50 emiten terbaik di Asia Tenggara dan 3 emiten terbaik di Indonesia dalam penerapan GCG yang diselenggarakan oleh ASEAN Capital Market Forum (ACMF). Danamon juga meraih penghargaan ‘Best Overall’ dalam 7th IICD Corporate Governance Conference and Award.
Per 31 Juni 2016, 67,37% saham Danamon dimiliki oleh Asia Financial (Indonesia) Pte. Ltd., 6,69% oleh JPMCB-Franklin Templeton Investment Funds, dan 25,94% dimiliki oleh publik.
Untuk informasi lebih lengkap mengenai Danamon, mohon merujuk kepada laporan tahunan Danamon disini.

Visi, Misi, dan Nilai-Nilai
Visi, Misi, dan Tata Nilai Danamon adalah hal yang sangat penting dan merupakan landasan dan pilar yang sangat dibutuhkan dalam membangun organisasi, serta merupakan panduan yang sangat mendasar dalam pencapaian tujuan jangka panjang organisasi. Oleh karenanya, kajian dan evaluasi terhadap Visi, Misi, dan Tata Nilai tersebut perlu dilakukan setiap tahun untuk memastikan keserasian dan kelayakannya.

Melalui Rapat Direksi yang diselenggarakan pada tanggal 27 November 2013 dan Rapat Dewan Komisaris yang dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2013, baik Direksi maupun Dewan Komisaris telah melakukan pembahasan dan evaluasi serta menyimpulkan bahwa Visi, Misi dan Tata Nilai Danamon masih sangat sesuai dengan budaya dan semangat Danamon dan sejalan dengan tujuan akhir Danamon baik dari aspek komersial maupun sosial dan dengan demikian sepakat untuk mempertahankan dan meneruskan Visi, Misi dan Tata Nilai Danamon yang ada. Direksi dan Dewan Komisaris memandang Visi dan Misi tahun 2014 tidak ada perubahan dan diteguhkan dengan adanya proyek transformasi yang mendukung Visi dan Misi Danamon.

Visi dan Misi
Dengan visi “Kami peduli dan membantu jutaan orang mencapai kesejahteraan”, Danamon bertujuan menjadi lembaga keuangan Terkemuka di Indonesia yang keberadaannya diperhitungkan. Misi kami adalah menjadi organisasi yang berorientasi ke nasabah, yang melayani semua segmen, dengan menawarkan nilai yang unik untuk masing-masing segmen, berdasarkan keunggulan penjualan dan pelayanan, dengan didukung oleh teknologi kelas dunia. Aspirasi kami adalah menjadi perusahaan pilihan untuk berkarya dan yang dihormati oleh nasabah, karyawan, pemegang saham, regulator dan komunitas di mana kami berada.   
 
Nilai
Keberhasilan kami sekarang dan di masa datang berlandaskan akan layanan dan produk kami yang berkualitas tinggi dan yang dapat dipercaya nasabah kami. Untuk bisa menjaga kualitas ini kami meyakini nilai-nilai “Peduli, Jujur, Mengupayakan yang terbaik, Kerjasama dan Professionalisme yang disiplin”.Nilai-nilai yang tertanam ini memungkinkan kami untuk beradaptasi dan berkreasi untuk memberi lebih banyak pada para nasabah dan untuk menghadapi kompetisi.

Brand Personality
Memberdayakan – Untuk Anda, Bisa
Enerjik – Kerja keras dan pantang menyerah
Proaktif – Mengambil inisiatif serta senantiasa mengantisipasi kebutuhan dan tantangan
Adaptif – Mampu menyesuaikan diri di lingkungan yang berubah
Mampu – Terlatih dengan baik serta memiliki pengetahuan
Tulus – Menyatakan apa yang sebenarnya, serta melaksanakan apa yang dijanjikan.


Hubungi Kami
Untuk informasi produk dan layanan serta keluhan nasabah:
Hello Danamon (24 Jam)
Fixed Line dan Telpon Selular: 1-500-090 (Untuk semua kota di Indonesia)
Telpon Selular: 67777
Email: [email protected]
Twitter: @HelloDanamon

Untuk informasi korporasi:
Corporate Secretary
Menara Bank Danamon, Lt. 17
Jl. HR. Rasuna Said Blok C No. 10
Karet Setiabudi, Jakarta - Indonesia 12940
Telp. +622180645000, ext 8706, 8794
Fax.  +622180645033

Untuk informasi investor:
Investor Relations
Menara Bank Danamon, Lt. 16
Jl. HR. Rasuna Said Blok C No. 10
Karet Setiabudi, Jakarta - Indonesia 12940
Telp. +622180645000, ext. 8621, 8611
Email: [email protected]

Untuk keperluan siaran pers:
Public Affairs
Menara Bank Danamon, Lt. 17
Jl. HR. Rasuna Said Blok C No. 10
Karet Setiabudi, Jakarta - Indonesia 12940
Telp. +622180645000, ext. 8361, 8323, 8328, 8537
Fax.  +622180645030


Website : www.danamon.co.id

1 Response to "PT Bank Danamon Indonesia, Tbk."