PT Multipolar Tbk

 PT Multipolar Tbk, selanjutnya disebut juga sebagai “Perseroan”, merupakan induk dari unit-unit usaha yang menjadi pemimpin pasar di masing-masing sektor bisnis yang dibidanginya.

 Berdiri pada tahun 1975 dengan fokus awal sebagai perusahaan ritel elektronik. Saat ini Perseroan telah berevolusi menjadi sebuah perusahaan investasi strategis dengan cakupan bisnis meliputi segmen Ritel, Telekomunikasi, Multimedia, dan Teknologi (TMT), serta Bisnis Lain dan Investasi. Perseroan mampu memperluas jangkauan bisnisnya ke berbagai wilayah di Indonesia sehingga memperkuat daya saingnya dengan cakupan pasar terluas di Indonesia.

 Lini bisnis utama Perseroan di segmen Ritel adalah PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA), peritel modern multi-format di Indonesia yang mengoperasikan Hypermart, SmartClub, Foodmart, Boston Health & Beauty, dan FMX. MPPA merupakan salah satu peritel dominan di sektor Fast Moving Consumer Goods (FMCG) di Indonesia. Selama bertahun-tahun, konsep gerai multi-format yang diterapkan MPPA terus mempertahankan reputasi yang kuat di mata masyarakat sebagai toko ritel modern dengan tawaran produk dan pelayanan berkualitas tinggi bagi segmen pasar kelas menengah dan kelas menengah ke atas. Selain itu, MPPA juga sudah mulai merambah dalam bisnis e-commerce.

 Bisnis ritel Perseroan lainnya yang unggul di pasar adalah PT Matahari Department Store Tbk (MDS). Pada tahun 1972, MDS meluncurkan konsep department store modern di Indonesia yang kini memimpin pasar sebagai department store paling favorit di Indonesia. MDS menerapkan konsep department store modern, luas, serta nyaman yang menawarkan ragam koleksi produk fashion untuk kategori pakaian dan mode, serta produk-produk kecantikan, dan barang-barang keperluan rumah tangga lainnya dengan harga terjangkau. MDS juga bekerja sama dengan pemasok lokal dan internasional yang terpercaya untuk menghadirkan varian produk terkini. Selain itu, MDS juga menawarkan merchandise-nya secara online melalui MatahariStore.com.

Entitas anak Perseroan lain di segmen Ritel, PT Gratia Prima Indonesia (GPI), mengoperasikan toko buku Books & Beyond (B&B). Seiring dengan peningkatan minat membaca masyarakat Indonesia, Books & Beyond menawarkan konsep gerai yang nyaman dan modern dengan koleksi buku yang beragam serta menjual alat tulis berkualitas tinggi.

 Selain itu, segmen ritel lainnya adalah PT Matahari Graha Fantasi (MGF). MGF merupakan anak usaha Perseroan yang mengoperasikan jaringan pusat hiburan keluarga yaitu Timezone. Timezone adalah fasilitas permainan video keluarga. Timezone terus berinovasi dalam memberikan pengalaman edukasi bagi anak-anak dengan metode belajar sambil bermain. Pengunjung bisa memperoleh hadiah-hadiah menarik dari mesin-mesin yang dimainkan, ataupun suvenir dari penukaran tiket.

 Di segmen TMT, PT Multipolar Technology Tbk (MLPT) adalah salah satu IT System Integrator terdepan di Indonesia. MLPT mampu mempertahankan kepemimpinannya melalui penyediaan layanan dan solusi IT yang unggul dan komprehensif, mulai dari Perangkat Keras dan Layanan Integrasinya, Sistem Aplikasi dan Layanan Implementasinya, Layanan IT Consulting, hingga Business Process Managed Services yang dikelola anak perusahaannya yakni PT Visionet Data Internasional, serta menyediakan jasa pengelolaan dan pengoperasian data center yang dikelola anak perusahaan MLPT, PT Graha Teknologi Nusantara.

 PT First Media Tbk (FM) merupakan perusahaan induk dari kelompok perusahaan yang bergerak di bidang penyedia telekomunikasi dengan jaringan infrastrukturnya, dan penyedia jaringan layanan televisi berlangganan yang juga memproduksi konten siaran.

 Pada segmen Bisnis Lain dan Investasi, PT Multifiling Mitra Indonesia Tbk (MMI), merupakan perusahaan yang fokus bergerak di bidang layanan manajemen kearsipan yang modern meliputi jasa Manajemen Arsip, Computer Data Management, Jasa Penyimpanan Surat Berharga, Jasa Alih Media Dokumen Elektronik, Jasa Manajemen Fasilitas, dan jasa-jasa lainnya (antara lain jasa pembuatan aplikasi dan jasa pemusnahan dokumen perusahaan secara aman).

 Anak usaha lainnya, yaitu PT Nadya Putra Investama dan PT Matahari Pacific (NPI & MP) merupakan anak usaha Perseroan yang berfokus di bidang properti dengan mengembangkan serta mengelola pusat perbelanjaan, perkantoran, dan apartemen di beberapa lokasi strategis di Indonesia.

 Anak usaha Perseroan lainnya pada segmen Bisnis Lain dan Investasi adalah Mbiz, yang bergerak di bidang penyediaan platform perdagangan barang dan jasa berbasis web dengan menargetkan segmen B2B (Business-to- Business) dan B2G (Business-to-Government).

 KEGIATAN USAHA

 Bergerak di bidang jasa telekomunikasi, industri informatika, perdagangan umum meliputi perdagangan impor, ekspor, interinsulair, lokal dan ritel (eceran), jasa pengembangan dan pengelolaan properti/real estate, penyewaan ruang-ruang dalam bangunan, dan investasi. Saat ini, Perseroan berkedudukan sebagai induk dari entitas-entitas anak perusahaan yang bergerak dalam bidang perdagangan, ritel, teknologi, multimedia, dan kearsipan.

 


VISI DAN MISI

 Dalam menjalankan bisnisnya, PT Multipolar Tbk berpegangan pada visi dan misi perusahaan:

VISI

Menjadi perusahaan investasi terkemuka yang memberikan nilai tambah yang tinggi

bagi stakeholders dan menyentuh kehidupan masyarakat luas. 

MISI

Meraih portofolio bisnis yang strategis melalui ekspansi dan investasi yang berkesinambungan, untuk pertumbuhan yang berkelanjutan dan memaksimalkan nilai korporasi.

Kantor Pusat

Berita Satu Plaza (d/h Citra Graha) Lantai 7
Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36
Kel. Kuningan Timur, Kec. Setiabudi
Jakarta 12950
 

Kantor Operasional

Menara Matahari Lantai 20-21
Jl. Boulevard Palem Raya No. 7
Lippo Karawaci 1100, Tangerang 15811
Banten

T : +6221 546-8888
F : +6221 547-5147
Website : www.multipolar-group.com
Email : [email protected]

 

0 Response to "PT Multipolar Tbk"

Posting Komentar