PT KAI Commuter Jabodetabek

PT KAI Commuter Jabodetabek adalah salah satu anak perusahaan di lingkungan PT KERETA API (Persero) yang dibentuk sesuai dengan Inpres No. 5 tahun 2008 dan Surat Menneg BUMN No. S-653/MBU/2008 tanggal 12 Agustus 2008.
Pembentukan anak perusahaan ini berawal dari keinginan para stakeholdernya untuk lebih fokus dalam memberikan pelayanan yang berkualitas dan menjadi bagian dari solusi permasalahan transportasi perkotaan yang semakin kompleks.  
PT KAI Commuter Jabodetabek ini akhirnya resmi menjadi anak perusahaan PT KERETA API (Persero) sejak tanggal 15 September 2008 yaitu sesuai dengan Akte Pendirian No. 415  Notaris Tn. Ilmiawan Dekrit, S.H.

Kehadiran PT KAI Commuter Jabodetabek dalam industri jasa angkutan KA Commuter  bukanlah kehadiran yang tiba-tiba, tetapi merupakan proses pemikiran dan persiapan yang cukup panjang. Di mulai dengan pembentukan Divisi Angkutan Perkotaan Jabotabek oleh induknya PT Kereta Api (Persero), yang memisahkan dirinya dari saudara tuanya PT KERETA API (Persero) Daop 1 Jakarta.  Setelah pemisahan ini, pelayanan KRL di wilayah Jabotabek berada di bawah PT KERETA API (Persero) Divisi Angkutan Perkotaan Jabotabek dan pelayanan KA jarak jauh yang beroperasi di wilayah Jabodetabek berada di bawah PT KERETA API (Persero) Daop 1 Jakarta.
Dan akhirnya PT KERETA API (Persero) Divisi Angkutan Perkotaan Jabotabek berubah menjadi sebuah perseroan terbatas, PT KAI Commuter Jabodetabek.  Setelah menjadi perseroan terbatas perusahaan ini mendapatkan izin usaha No. KP 51 Tahun 2009 dan izin operasi penyelenggara sarana perkeretaapian No. KP 53 Tahun 2009 yang semuanya dikeluarkan oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia.
Tugas pokok perusahaan yang baru ini adalah menyelenggarakan pengusahaan pelayanan jasa angkutan kereta api komuter (untuk selanjutnya disebut ”Commuter” saja) dengan menggunakan sarana Kereta Rel Listrik di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang (Serpong) dan Bekasi (Jabotabek) serta pengusahaan di bidang usaha non angkutan penumpang.


VISI & MISI PERUSAHAAN
VISI PERUSAHAAN
Visi Perusahaan adalah mewujudkan jasa angkutan kereta api komuter sebagai pilihan utama dan terbaik di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

MISI PERUSAHAAN
Misi Perusahaan adalah menyelenggarakan jasa angkutan kereta api komuter yang mengutamakan keselamatan, pelayanan, kenyamanan dan ketepatan waktu, serta yang berwawasan lingkungan.



1 Response to "PT KAI Commuter Jabodetabek"

  1. Dengan Hormat
    kepada Bagian Import

    Perkenalkanlah kami Dari PT.Pressti asia indonesia Yang begerak dibidang Jasa Export – Import Door To Door International Air & Sea Freight fowader yang telah berpengalaman dibidang Door To Door.
    kami memberikan pelayanan jasa dengan tarif terbaik berdasarkan berat (KG) atau volume (M3), Jika Anda Membutuhkan Jasa Import / Export Yang Lebih Hemat, Cepat Dan Tepat.
    Pressti Cargo Dapat Menambah Nilai Bisnis Anda

    Rincian jasa kmi tertera diAttachment :
    Pelayanan Utama:- Jasa Export Import Door To Door/Borongan
    - Door To Door Service
    - Domestic Service- Customs Brokerage–Custom Clearance
    - Under Name
    - Import Sea Freight Dan Air Freight Service
    - Export Sea Freight Dan Air Freight Service
    - Sudah termasuk Pajak Impor,Freight dan Biaya Lainnya
    - Untuk mengenai pembayaran setelah barang diterima digudang Bapak / Ibu

    Note :Kami tidak menerima barang2 larangan seperti Airsoft Gun, Alkohol, Obat-obatan terlarang & Kimia, terutama kimia yang tidak disertai MSDS (Material Safety Data Sheet).
    Kami tidak bertanggung jawab/tidak akan mengganti kerugian apabila didapati adanya barang2 bahaya/larangan tersebut.
    Dan apabila diketahui barang membahayakan maka kami akan melapor kepada pihak yang berwajib.

    CONTACT US
    Muhammad Al-Amin. Z
    Jl. Raya Lenteng Agung Kav. 22 No. 20
    Jakarta Selatan 12610 Indonesia
    Our operational hoursMon – Sat 08.00 – 17.00 WIB
    Phone : 021 - 7888 6595
    HP&WA : 081397857012
    E-mail : [email protected]

    BalasHapus