PT. MULTI BINTANG INDONESIA TBK

Sejarah panjang perusahaan dimulai dengan didirikannya N.V Nederlandsch-Indische Bierbrouwerijen di Medan pada tahun 1921. Brewery pertama berada di Surabaya dan secara Resmi beroperasi secara komersial pada 21 November 1931. Pada tahun 1936, tempat kedudukan perusahaan dipindahkan dari Medan ke Surabaya dan Heineken menjadi pemegang saham terbesar perusahaan dan berubah nama menjadi N.V Heineken’s Nederlandsch-Indische Bierbrouweerijen Maatschappij. Lalu pada tahun 1951, Perusahaan kembali berubah nama menjadi Heineken’s Indonesische Bierbrouwerijen Maatschappij N.V.
Sejalan dengan meningkatnya pertumbuhan perusahaan, brewery kedua dibangun di Tangerang. Di tahun yang sama, perusahaan berganti nama menjadi PT Perusahaan Bir Indonesia. Brewery kedua ini kemudian mulai beroperasi pada tahun 1973. Pada 1 January 1981, Perusahaan mengambil alih PT Brasseries de l'Indonesia yang memproduksi bir dan minuman ringan di Medan. Untuk mencerminkan peningkatan usaha dan aktifitas akuisisi ini, sejak tanggal 2 September 29181, nama perusahaan menjadi PT Multi Bintang Indonesia dan tempat kedudukan kemudian dipindahkan ke Jakarta. Perusahaan juga mencatatkan sahamnya di Bura Efek Indonesia (BEI).
Pada tahun 1997, kegiatan produksi di Surabaya dipindahkan ke Sampang Agung, dimana dibangun fasilitas produksi baru. Di tahun 2010, Asia Pacific Breweries Limited (APB) dari Singapura mengakusisi saham mayoritas dari Heineken International B.V (HIBV) di perusahaan. Namun, di bulan September 2013, HIBV dari Belanda kembali menjadi pemegang saham utama Perseroan, ketika mengakusisi saham mayoritas perusahaan hingga saat ini.
Di 2014, Multi Bintang sekali lagi menciptakan tonggak sejarah dengan membangun fasilitas produksi baru yang dilengkapi teknologi canggih untuk memproduksi minuman non-alkohol di Sampang Agung, Jawa Timur. Dengan investasi sebesar Rp 210 miliar, fasilitas produksi ini dibangun hanya dalam waktu 9 bulan dan secara Resmi beroperasi pada Agustus 2014.
Dengan sejarah panjang di Indonesia, perusahaan pun identic dengan salah satu produk unggulan yaitu Bir Bintang, sebuah merek ikonik dan telah dikenal luas di Indonesia. Multi Bintang juga memproduksi dan memasarkan merek bir premium internasional, Heineken®; kategori 0,0% alkohol, minuman bebas alkohol Bintang Zero dan Bintang Radler 0,0%; dan inovasi terbaru Bintang Radler, kombinasi unik Bir Bintang dengan jus lemon alami yang memberikan kesegaran ganda, sekarang tersedia juga dalam varian berbeda, Bintang Radler Grapefruit dengan jus grapefruit alami; minuman fine soda, Fayrouz,  serta minuman ringan Green Sands.
Saat ini, dengan didukung kuatnya aktifitas Brewery perusahaan di Sampang Agung dan Tangerang, Multi Bintang telah memantapkan pijakannya lewat anak perusahaan, PT Multi Bintang Indonesia Niaga, dalam memasarkan dan menjual produk-produk perusahaan di seluruh kota besar di Indonesia dan luar negeri. Anak perusahaan ini beroperasi sebagai distributor utama dan memulai operasi komersial pertama pada January 2005. Perusahaan mempunyai saham di PT Multi Bintang Indonesia Niaga sebesar 99%.

Visi, Misi dan Nilai Perusahaan

Visi

”WOW Indonesia melalui performanya, mereknya, dan orang-orangnya”

Misi

”Menjadi perusahaan Minuman Indonesia yang memiliki reputasi baik dan bertanggung jawab dengan portofolio merek bir dan minuman ringan terkemuka”

Nilai
1.   Hasrat untuk kualitas dalam segala sesuatu yang kita lakukan
2.   Brand yang orang cintai
3.   Menikmati hidup
4.   Menghargai sesama dan bumi

Alamat
PT. MULTI BINTANG INDONESIA TBK
TALAVERA OFFICE PARK, 20TH FL
JL. LET JEND TB SIMATUPANG
KAV. 22 – 26
PO BOX 3264 JKT 10032
JAKARTA – 12430
TEL : (62-21) 7592 4611
FAX : (62-21) 7592 4617



2 Responses to "PT. MULTI BINTANG INDONESIA TBK"

  1. Dear : Custumer Import & Domestics
    Kami dari TWIN Logistics mengajukan penawaran kerjasama dalam bidang pengurusan barang Import RESMI & BORONGAN.

    Services Kami,
    Customs Clearance Import sistem Resmi maupun Borongan
    Penanganan secara Door to Door ASIA & EROPA Sea & Air Service
    Penyediaan Legalitas Under-Name (Penyewaan Bendera Perusahaan)
    Pengiriman Domestik antar pulau seluruh Indonesia laut dan Udara atau Darat.



    Terima kasih atas kepercayaan kepada kami, semoga kerjasamanya berjalan dengan lancar.
    Jika ada yang ingin dipertanyakan, silahkan hubungi kami di Nomor Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Whatssapp : 0819-0806-0678 E-Mail : [email protected]

    Best Regards,

    Mr. Andi JM
    Hp Whatssapp : 0819-0806-0678 / 0813-8186-4189
    = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = == = = = =
    PT. TUNGGAL WAHANA INDAH NUSANTARA
    Jl. Raya Utan Kayu No.105 B Jakarta Timur 13120 Indonesia
    Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Fax : +62 21 8591-7812
    Email : [email protected], [email protected]
    Web : www.twinlogistics.co.id

    BalasHapus
  2. Dengan Hormat
    kepada Bagian Import

    Perkenalkanlah kami Dari PT.Pressti asia indonesia Yang begerak dibidang Jasa Export – Import Door To Door International Air & Sea Freight fowader yang telah berpengalaman dibidang Door To Door.
    kami memberikan pelayanan jasa dengan tarif terbaik berdasarkan berat (KG) atau volume (M3), Jika Anda Membutuhkan Jasa Import / Export Yang Lebih Hemat, Cepat Dan Tepat.
    Pressti Cargo Dapat Menambah Nilai Bisnis Anda

    Rincian jasa kmi tertera diAttachment :
    Pelayanan Utama:- Jasa Export Import Door To Door/Borongan
    - Door To Door Service
    - Domestic Service- Customs Brokerage–Custom Clearance
    - Under Name
    - Import Sea Freight Dan Air Freight Service
    - Export Sea Freight Dan Air Freight Service
    - Sudah termasuk Pajak Impor,Freight dan Biaya Lainnya
    - Untuk mengenai pembayaran setelah barang diterima digudang Bapak / Ibu

    Note :Kami tidak menerima barang2 larangan seperti Airsoft Gun, Alkohol, Obat-obatan terlarang & Kimia, terutama kimia yang tidak disertai MSDS (Material Safety Data Sheet).
    Kami tidak bertanggung jawab/tidak akan mengganti kerugian apabila didapati adanya barang2 bahaya/larangan tersebut.
    Dan apabila diketahui barang membahayakan maka kami akan melapor kepada pihak yang berwajib.

    CONTACT US
    Muhammad Al-Amin. Z
    Jl. Raya Lenteng Agung Kav. 22 No. 20
    Jakarta Selatan 12610 Indonesia
    Our operational hoursMon – Sat 08.00 – 17.00 WIB
    Phone : 021 - 7888 6595
    HP&WA : 081397857012
    E-mail : [email protected]

    BalasHapus